online

Jauh sebelum internet masuk ke dalam kehidupan kita sehari-hari, orang-orang memberikan ulasan tentang produk dan layanan. Marcia memberi tahu Mary semua tentang mesin cuci Whirlpool barunya yang luar biasa. Dick memberi tahu Bob tentang John Deere-nya dan Phil memberi tahu Dick tentang Ford Pinto kecil yang baru saja dibelinya. Tentu saja, kebanggaan pasti dipertaruhkan sehingga mungkin ada beberapa hiasan tentang fitur dan harga yang harus dibayar. Departemen pemasaran menyukai percakapan yang terjadi di barbeque halaman belakang dan taman lingkungan. Dari mulut ke mulut adalah satu-satunya ulasan, menyebar seperti api dan itu (kebanyakan) asli.

Hari ini dari mulut ke mulut sangat berbeda, seperti ulasan. Jika toko online tidak memiliki  coloktoto pilihan untuk menambahkan dan membaca ulasan produk, ada kemungkinan besar seseorang di suatu tempat telah memposting satu atau lima komentar di blog di antara kata-kata kasar hipster dan galeri fotografer amatir. Hari ini, Phil hanya bisa Google nama produk dan biola! Ada 605.986 hits untuk Ford Pinto Hybrid Mini. Kata di jalan adalah Pinto baru akan menjadi jawaban untuk semua kesengsaraan parkir metropolitan karena cocok dengan baik di tempat berukuran sepeda tetapi masih memiliki cukup ruang untuk mengangkut seluruh band kuningan. Tapi tunggu! ulasan semua menunjuk pada hal-hal buruk seperti disintegrasi spontan dari Johnson Rod dan kursi ember yang menyala sendiri. Phil berpikir itu tidak benar, semua orang mengatakan itu dibangun dengan teknologi terbaru. Oh tunggu! Ada blog di sini yang mengatakan Pinto Mini adalah yang terbaik yang pernah dikembangkan! Jarak tempuh gas melalui atap, garansi suku cadang seumur hidup! Woo hoo!

Apa yang salah dengan skenario ini? Sekelompok ulasan buruk, tetapi terjebak tepat di tengahnya adalah kumpulan pujian yang anehnya tidak seimbang untuk produk yang sama, menggunakan kata-kata seperti ‘revolusioner’ dan ‘garansi seumur hidup’? Mungkin, hanya mungkin blog ditanam? Percaya atau tidak, itu terjadi. Perusahaan mempekerjakan orang di tempat yang jauh untuk menulis ulasan yang dianggap asli tentang produk mereka, terkadang bahkan di toko online. Oleh karena itu dari mulut ke mulut, baik secara langsung atau online, masih merupakan komoditas yang sangat berharga.

Penggunaan media sosial dalam ulasan produk dan layanan telah meledak, selamanya mengubah wajah pendidikan konsumen. ROI Research melaporkan pada bulan Juni 2010 bahwa dari 53% pengguna Twitter yang merekomendasikan produk atau layanan di Tweet mereka, 48% menindaklanjuti pembelian. Situs jejaring sosial Buku Tahunan saya mensurvei pengguna mereka tentang masalah rekomendasi rekan di dalam situs. Tanggapannya adalah 74% pengguna yang menerima saran terkait konsumen di myYearbook menganggapnya berpengaruh dalam keputusan mereka. Sampel pengguna yang diteliti mungkin kecil dan dari demografi tertentu, tetapi faktanya tetap ada; dari mulut ke mulut sangat besar. Bagaimana hal itu diterjemahkan ke dalam pembelian tergantung pada tren pembelian konsumen.

Media Amerika telah menangisi kemerosotan ekonomi di AS cukup lama untuk mengeringkan beberapa lautan dunia. Kita semua tahu itu tidak baik, tapi itu lebih buruk. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2010 oleh Pew Research Center, 55% dari angkatan kerja dewasa di AS “mengalami beberapa kesulitan terkait pekerjaan” termasuk pengangguran, pengurangan upah, pengurangan jam atau pemindahan paksa ke jam paruh waktu. Selain itu, gelembung perumahan dan pasar saham yang meledak menjelang resesi memicu penyusutan “diperkirakan 20%” dalam kekayaan rata-rata rumah tangga Amerika (menurut studi Pew Research Center yang sama). Orang-orang masih menghabiskan, hanya dengan lebih hati-hati. Orang Amerika meneliti harga, produk, produsen, garansi, dan reputasi layanan jauh lebih banyak daripada sebelumnya.

Jadi kami memiliki semua orang yang menge-Tweet dan Facebook tentang pembelian luar biasa mereka, tetapi penelitian menunjukkan konsumen meneliti pembelian mereka lebih dari sebelumnya. Dari mana mereka mendapatkan informasi? Tidak mungkin semua dari media sosial, kan? Yah itu bisa, tapi tidak. Jurnal pelaporan konsumen tradisional selalu menjadi pilihan, tetapi biasanya dikenakan biaya. Taruhan terbaik adalah situs hosting ulasan web terkemuka di mana penilaian ditulis oleh tim ahli di bidangnya. Sangat sering situs ini dipantau oleh tim webmaster yang memastikan keaslian pengulas dan evaluasi mereka. Informasi dikumpulkan dengan cara yang valid oleh orang-orang yang tahu apa yang harus dicari, dan disajikan dengan cara yang tidak memihak. Sebagian besar konsumen berpengalaman mungkin menduga ada beberapa jenis sponsor perusahaan yang terlibat dalam situs ulasan web, dan pada kenyataannya itu adalah deduksi yang bijaksana. Namun, pertimbangkan fakta bahwa situs web review host adalah rumah untuk review banyak produk di semua industri, dan jika ada unsur sponsor perusahaan itu akan mengurangi legitimasi reputasi online mereka sangat signifikan. Singkatnya, itu akan menjadi langkah bodoh.

Ulasan web adalah masa depan pendidikan konsumen. Keluarga Mary dan Marsha masih akan berbagi pemikiran mereka tentang pembelian baru dan Dick masih akan membual kepada Bob tentang John Deere-nya. Tapi mudah-mudahan Phil’s dunia akan menggunakan situs review web untuk mendapatkan penilaian yang lebih jujur ​​dari Ford Pinto Hybrid Mini dan dengan sedikit keberuntungan, itu akan menghemat banyak uang dan frustrasi di telepon.