juara

Ini tujuh kaki, 324 pon Rusia mengalahkan John Ruiz dengan keputusan mayoritas di Berlin pada 17 Desember 2005 untuk merebut kejuaraan kelas berat WBA?

Jika Anda menjawab Nilolai Valuev, dan saya tidak yakin banyak dari Anda yang menjawabnya, Anda benar BandarQ . Ya, kami memiliki juara kelas berat tujuh kaki, 300 pon.

Saya ingat membaca tentang pertarungan ini setelah itu terjadi tetapi dengan cepat mengajukannya karena apa pun yang melibatkan John Ruiz sebagai juara hanya layak dilihat sepintas. Namun, dengan serentetan aktivitas kelas berat selama 30 hari ke depan (Rahman vs. Toney, Byrd vs. Wladamir Klitschko, dan Shannon Briggs, Lamon Brewster semuanya beraksi), saya pikir saya akan melihatnya lagi.

Petenis berusia 32 tahun dengan monniker “The Beast from the East” adalah juara tertinggi dan terberat dalam sejarah tinju dan mencatat rekor sempurna 35-0, 27 dari kemenangan itu datang melalui sistem gugur. Benar-benar “Beruang” dari seorang pria, Valuev tampak atletis dan dilaporkan memukul keras dengan kedua tangan dan memiliki “tiang telepon” di sebelah kiri. Dengan lebih banyak eksposur di Amerika, dia akan mengunci pasar depilatory endorsemant selama 25 tahun ke depan.

Valuev memulai karirnya pada tahun 1993 dan bekerja keras dalam ketidakjelasan relatif sebagai atraksi tontonan sebelum bekerja sama dengan promotor Jerman Wilfred Sauerland pada tahun 2003. Titik balik dalam karirnya, Valuev tidak diasuh oleh Sauerland dan diperlakukan sebagai petarung sejati. Sauerland mengatur pelatihan yang tepat dan Valuev diimbangi dengan lawan yang benar-benar memiliki daya tarik.

Sementara daftar korban di Valuev agak tidak bisa dijelaskan, babak ketiga TKO Clifford “The Black Rhino” Etienne dan keputusan mayoritas atas pekerja harian Larry Donald mengatur panggung untuk “Title Shot” Valuev melawan Ruiz. Kemenangan atas Ruiz bukannya tanpa kontroversi (116-113, 116-114, 114-114) dan dicemooh sepenuh hati oleh 10.000 orang terkuat di Berlin.

Untuk pujiannya, Valuev telah mencoba melawan semua orang. Dia bertarung dua kali di AS, keduanya menang KO singkat di Atlantic City dan memiliki pertarungan 14 September 2001 di Las Vegas dibatalkan karena tragedi 9/11. Ironisnya, promotor Vegas dapat memenangkan keputusan pelanggaran kontrak senilai $ 180.000 terhadap Valuev meskipun pada kenyataannya tidak ada lalu lintas udara yang diizinkan di AS pada saat itu.

Rencana pertarungan Valuev di AS tidak pasti. Valuev bertarung melawan lawan yang belum diumumkan pada 1 Juni di Jerman, menyiapkan pertarungan perebutan gelar dengan Brit Danny Williams di London pada September.

Belum pernah melihat Valuev melawan diri saya sendiri, saya hanya dapat menilai apakah orang itu seorang Circus Freak atau Real Deal. Saya hanya bisa berharap Valuev tetap aktif dan terlihat melawan kompetisi terbaik. Dengan keadaan tinju yang menyedihkan pada umumnya dan divisi kelas berat pada khususnya, kita pasti bisa menggunakan darah baru dan seseorang untuk membuat bersemangat!